-Scrl- -asli- Alogaritma Search Engine Optimization (SEO) - Ilmu SEO Bagian 1 | Ayo Belajar Design | Animasi | SEO Services | Ilmu SEO

Like This Yo ?

Alogaritma Search Engine Optimization (SEO) - Ilmu SEO Bagian 1

       Sesuai dengan janji saya di Facebook, saya akan berbagi sedikit tentang Ilmu SEO atau SEO Services. Ini merupakan postingan pertama saya dengan topik Ilmu SEO atau SEO Services. Namun saya mohon maaf karena ada keterlambatan dalam postingan dikarenakan saya mendaftarkan blog ini untuk mengikuti SEO kontes dengan keyword "Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah" dan "TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in indonesia"
        Hal pertama yang ada dalam pembahasan ini adalah Mengetahui  alogaritma Search Engine Optimization atau SEO di Google. Mengapa saya pilih google, bukan yahoo atau bing dikarenakan google merupakan mesin pencari dengan jumlah pengguna hampir 50%. Jadi saya pikir ini merupakan mesin pencari terpopuler sekarang.
       Mengetahui  alogaritma Search Engine Optimation atau SEO Google merupakan dasar dari teknik seo. Karena disinilah kita bisa dapat menentukan strategi yang harus di ambil untuk mensiasatinya bagaimana alogaritma sistem google bekerja.

Perlu diketahui bahwa ada 2 inti dari Alogaritma google. Diantaranya :
       ~ Sistem pencocokan Teks, biasanya digunakan google untuk menemukan halaman website yang cocok dengan keyword yang dimasukan pencari kedalam kotak pencarian.
       ~ Sistem Pagerank, Ini merupakan bagian yang rumit dari google. Bagian ini tidak gampang untuk di mengerti dan mungkin inilah rahasia google yang paling besar. Untuk mendapatkan pagerank 1 saja itu hal yang cukup sulit.

Nah disini kita akan membahas satu persatu dari kedua hal diatas:

      Yang Pertama, Sistem Pencocokan Teks. Hal ini biasanya berhubungan dengan pemilihan keyword dan judul yang tepat. Google sangat memperhatikan Tag Title Halaman, jadi pilihlah judul halaman sesuai dengan keyword situs/blog anda supaya blog/situs anda cepat terindexs oleh google. Untuk menentukan title halaman gunakan format : Nama Blog | Keyword 1 | Keyword 2 | Keyword 3 |. Selain memperhatikan tag title, google juga sangat memperhatikan deskripsi tampilan pertama halaman kita. Nah, biasanya ini terletak di Header dan slogan dari blog/situs. Masukkan keyword yang tepat untuk kedua hal diatas karena sangat berpengaruh terhadap google.Yang tak kalah pentingnya adalah google juga memperhatikan kerapatan dari keyword itu sendiri. Yang dimaksud disini adalah penempatan keyword dalam satu konten / postingan. Google tidak suka jika dalam suatu konten terdapat keyword berulang-ulang. Hal ini akan mengakibatkan halaman anda di banned. Google hanya menyarankan untuk menempatkan keyword 6-10% dalam satu konten.
      Yang Kedua, Sistem Pagerank Google. Ini merupakan bagian pembahasan yang menarik dari Ilmu SEO, karena ini selalu membikin penasaran. Namun untuk membahas sistem pagerank ini, tuggu tulisan saya selanjutnya jika bendrat.blogspot.com sudah ber-Pagerank tinggi. heheheh . .
Namun untuk meningkatkan pagerank bisanya di pengaruhi oleh : ~ Keyword URL, ~ Umur Halaman, dan  ~ Domain.

      Ada 7 langkah yang perlu dilakukan untuk menaikan pagerank blog/situs anda :
 1. Bangun Backlink  Satu Arah.
     Ini sangat dibutuhkan untuk blog/situs anda. Biasanya di sebut juga oneway link back, blog/situs kita mendapat link dari orang lain tetapi blog/situs kita tidak nge-link ke blog mereka.  Link seperti ini sangak kuat dibanding backlink dua arah. Cara untuk mendapaktak link satu arah dengan mendaftarkan blog/situs anda ke sosial bookmarking sebanyak-banyaknya.
2. Backlink Dua Arah / Link Exchange
    Biasanya link ini dapat diperoleh dari usaha blog comment. Perlu diketahui jika anda tukar-menukar link dengan situs lain, jangan mau jika link anda di tempatkan di halaman yang page ranknya nol. Karena itu tidak berpengaruh bagi google. Usahakan juga blog comment di blog yang memiliki pagerank tinggi.
3. Konten yang Berisi.
    Di dunia blogger, ada istilah Content Is King, ya memang itu benar sekali. Saat memposting dalam blog, usahakan postingan anda belum pernah di gunakan oleh situs manapun. Karena ini akan mendatangkan backlink satu arah tanpa anda duga. Google pun tidak suka pada konten yang hanya copas. Jadi usahakan selalu update konten yang berisi/berbobot.

To Be Continue :: : .. .

Nah ini merupakan sedikit Ilmu SEO atau SEO Services. Untuk kelanjutanya tunggu postingan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Comment No Span! ! !
~ ~ ~ Spam is Delete~ ~ ~